Pemeriksaan penunjang obesitas pada anak

Buat aktivitas yang bervariasi. Pemberian secara perlahan — lahan dengan kecepatan 0, mg per menit untuk menghindari depresi pernafasan. Kurangnya pengetahuan berhubungan dengan proses penyakit dan pengobatan.

Penurunan tekanan parsial O2 2. Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis. Kadang-kadang serangan berhubungan dengan musim, seperti: EGC Makrum. Buat pekerjaan rumah tangga sebagai kegiatan keluarga.

OBESITAS PADA ANAK

Jangan sampai jatuh ke dalam perangkap kebiasaan makan yang kurang baik: Dahak lengket dan sulit untuk dikeluarkan d. Gejala yang timbul lebih menonjol pada malam hari. Jadwalkan pengobatan pernapasan sedikitnya 1 jam sebelum makan.

Obesitas Pada Anak

Sesak nafas berat dan dada seolah —olah tertekan c. Saat mulainya timbul obesitas: Menghindari faktor pencetus c. Banyaknya serangan 3 — 4 kali dalam 1 tahun.

ppt obesitas

Belum ada kelainan bentuk thorak e. Kadang-kadang karena bakteri misalnya; pertusis dan streptokokus, jamur, misalnya Aspergillus dan parasit seperti Askaris. Pemeriksaan asam urat mengukur kadar asam urat dalam darah atau urin.

Peningkatan kadar asam urat juga dapat terjadi ketika ada peningkatan kematian sel seperti pada beberapa terapi kanker. Cetakan kedua.

makalah keperawatan anak dengan Obesitas

Hasil pemeriksaan laboratorium dapat menunjang atau menyingkirkan kemungkinan penyakit yang menyebabkan, misalnya dalam pemeriksaan biakan darah pada demam tifoid, jika positif amat mendukung diagnosis, tapi bila negatif tak menyingkirkan diagnosis demam tifoid jika secara klinis dan pemeriksaan lain misalnya pemeriksan WIDAL menyokong.

Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat-obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan.

CARA PEMERIKSAAN FISIK PADA ANAK

Dengan menggunakan tabel pertumbuhan, dokter dapat menentukan persentil anak, artinya bagaimana perkembangan anak tersebut dibandingkan dengan anak lain dengan usia dan jenis kelamin yang sama.

Karena adanya bakat alergi ini,penderita sangat mudah terkena penyakit asma bronkhial jika terpapar denganfaktor pencetus. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Sebaliknya terlalu takut terhadap adanya serangan atau hari depan anak juga dapat memperberat serangan asma. Elektrokardiografi Gambaran elektrokardiografi yang terjadi selama serangan dapat dibagi menjadi 3bagian dan disesuaikan dengan gambaran yang terjadi pada empisema paru, yaitu: Hepatomegali dan peningaktan tekanan vena jugularis.

Gangguan pertumbuhan jarang terjadi.1/19/ · Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative.

Seluruh kulit beratnya sekitar 16 % berat tubuh, pada orang dewasa sekitar 2,7 – 3,6 kg dan luasnya sekitar 1,5 – 1,9 meter persegi.

Tebalnya kulit bervariasi mulai 0,5 mm sampai 6 mm tergantung dari letak, umur dan jenis kelamin. Tidak semua hernia harus dioperasi. Bila masih dapat dimasukkan kembali, maka tindakan yang bisa dilakukan adalah menggunakan penyangga/ penunjang/ korset untuk mempertahankan isi hernia yang telah direposisi.

Pada anak-anak atau bayi, reposisi spontan dapat terjadi karena cincin hernia pada anak lebih vsfmorocco.com: Ichiro Kasugami. 12/9/ · OBESITAS PADA ANAK A. PENGERTIANObesitas adalah penimbunan jaringan lemak secara berlebihan akibat ketidakseimbanganObesitas adalah akumulasi jaringan lemak dibawah kulit yang berlebihan dan terdapat diseluruh tubuh.

(Indonesia, universitas )w Obesitas adalah keadaan patologis yaitu dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan dari yang diperlukan untuk. Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan.

9/27/ · Umumnya pengobatan pada obesitas ditujukan apda program perbaikan gizi.

OBESITAS PADA ANAK BY Dr. Ayling Sanjaya,M.Kes,SpA

Namun demikian perlu diperhatikan pula tentang faktor psikososial yang mengizinkan atau memperkuat sikap anak untuk makan banyak dan kurang bergerak. Untuk itu penanganan obesitas melibatkan doter anak, psikolog perkembangan, psikater anak, pekerja sosial, ahli gizi dan.

Pemeriksaan penunjang obesitas pada anak
Rated 4/5 based on 53 review