Hubungan preferensi konsumsi fast food dengan obesitas pada anak sd

Pola makan di kota-kota besar telah bergeser dari pola makan tradisional ke pola makan barat yang dapat menimbulkan mutu gizi yang tidak seimbang. Winra Pratita, M. Dinkes Pidie Jaya; Jakarta; EGC. Kebiasaan makan atau pola makan dapat menggambarkan frekuensi makan anak dalam sehari dan hal ini bergantung pada kebiasaan makan keluarganya di rumah maupun di sekolah.

Riset kesehatan dasar Orang tua sebagai faktor penguat reinforcing factor sangat berpengaruh terhadap kejadian obesitas pada anak, karena peran orang tua dalam memilihkan makanan dan mencontohkan perilaku makan masih sangat besar. Fast food adalah makanan bergizi tinggi yang dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas terhadap anak-anak yang mengkonsumsi, selain itu dapat menyebabkan penyakit jantung, penyumbatan pembuluh darah dan sebaginya.

Jakarta Rustiaty, Suci.

HUBUNGAN KEBIASAAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI

Sampel dalam penelitian ini adalah bagian dari populasi tersebut yang terdiri dari kasus dan kontrol yang berjumlah masing-masing 42 siswa. Teman saya Lathiefatul Habibah yang bersama dengan saya dalam proses bimbingan bersama dosen pembimbing selama penulisan karya tulis ilmiah ini.

Frekuensi konsumsi responden memiliki pola yang berbeda pada kelompok kasus maupun kontrol. Analisa univariat untuk mendiskripsikan karakteristik repsonden, pengetahuan, dan kebiasaan konsumsi fast food. Hasil uji hubungan antara frekuensi fast food dengan kejadian gizi lebih didapatkan nilai p sebesar 0, Nurmalina R.

Populasi penelitian ini adalah sejumlah siswa kelas 5 yang bersekolah di SDN 1 Sleman. Data Sekunder 13 Tabel 3. Universitas Hasanuddin. The importance of teacher give instruction and observation to student about election of food and observation to sold food in canteen and also which is sold around school.

Jurnal Gizi Klinik Indonesia ;1 2: Effect of physical activity on food intake.Azhari.

Hubungan aktivitas fisik, kebugaran fisik dan imej tubuh dengan kejadian obesitas pada siswa SMA di Kota Banda Aceh Provinsi NAD [Tesis].

Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada; Bernstein MS, Costanza MC, Morabia A. Association of physical activity intensity levels with overweight and obesity in a population-based sample of adults. Prev Med ;38(1)Author: Ramadhaniah Ramadhaniah, Madarina Julia, Emy Huriyati.

Hasil uji chi square menunjukkan adanya hubungan antara kebiasaan konsumsi makanan cepat saji dengan obesitas pada siswa kelas V dan VI SD Shafiyyatul Amaliyyah Medan (p0,05). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan konsumsi makanan cepat saji dengan kejadian obesitas.

Pihak sekolah diharapkan dapat lebih mempromosikan. Hasil penelitian anak SD di Yogyakarta menunjukkan bahwa ada hubungan antara konsumsi fast food dengan obesitas dengan prevalensi 8,5% pada anak perempuan dan 10,5% pada anak laki-laki (Ismail, ).

Hasil penelitian anak SD di Bali diperoleh bahwa anak yang mengkonsumsi melebihi 4 jenis fast food, 12 kali berisiko terhadap kejadian obesitas dari pada anak yang tidak mengkonsumsi fast food.

Ayu Ra ony, dkk: Konsumsi fast food dan soft drink sebagai faktor risiko obesitas pada remaja Hal ini sejalan dengan penelitian pada remaja di daerah urban Cina yang menjelaskan bahwa ada hubungan.

Hasil penelitian ada hubungan antara hubungan konsumsi fast food dengan kejadian obesitas pada anak SD di Kota Manado dengan nilai p = 0, kesimpulan Prevalensi Obesitas pada anak SD di Kota Manado pada tahun adalah laki-laki 44 orang (32,4%) dan perempuan 24 orang (17,6%) Asupan energi fast food pada anak > rata-rata dan mengalami obesitas sebesar 33,8% dan tidak mengalami obesitas.

Obesitas adalah kelebihan akumulasi lemak dalam tubuh manusia. Banyak faktor yang mempengaruhi obesitas antara lain frekuensi konsumsi fastfood yang berlebihan, asupan makanan jajanan, status sosial ekonomi, aktifitas fisik dan perilaku aktivitas fisik yang tidak banyak bergerak vsfmorocco.com: Erwin Santosa.

HUBUNGAN KONSUMSI FASTFOOD DENGAN KEJADIAN OBESITAS PADA ANAK SD DI KOTA MANADO
Hubungan preferensi konsumsi fast food dengan obesitas pada anak sd
Rated 4/5 based on 33 review