Hubungan kenaikan berat badan ibu dengan bblr

Walaupun preeklampsia sukar dicegah, namun preeklampsia dapat dihindarkan dengan penanganan secara sempurna. Kehamilan-kehamilan dengan tropoblas yang berlebihan seperti kehamilan ganda, mola hidatidosa, diabetes melitus dan hidrosefalus.

Tujuan umum Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan lahir bayi di Wilayah kerja Puskesmas Gatak Kabupaten Sukoharjo.

Berdasarkan data World Health Organization WHO pada tahun setiap tahunnya wanita yang bersalin meninggal dunia mencapai lebih dari Trombositopenia dapat terjadi dan kedangkalan ditemukan begitu berat sehingga dapat mengancam jiwa penderitaannya b.

Untuk Provinsi Bengkulu, jumlah bayi lahir mati pada tahun tercatat sebesar dari Latar Belakang Strategi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia sehat tahun yang merupakan integral dari pembangunan nasional yang berwawasan kesehatan mengandung makna bahwa setiap upaya pembangunan harus berkontribusi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Mempunyai riwayat preklampsia dan eklampsia dalam keluarga. Umur di atas 35 tahun. Faktor Ibu a. Hubungan status pekerjaan ibu dengan berat lahir bayi di RSUP.

Menurut Solihin dkkstatus gizi ibu pada waktu pembuahan dan selama hamil dapat mempengaruhi pertumbuhan janin yang sedang dikandung.

Pelaksanaannya mengacu kepada kepribadian bangsa dan nilai luhur yang universal untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang berdaulat, mandiri, berkeadilan, sejahtera, maju, dan kukuh kekuatan moral dan etikanya.

Samsudin dan Arjatmo Tjokronegoromengungkapkan bahwa kenaikan berat badan dapat dipakai sebagai indeks untuk menentukan status gizi wanita hamil. Berdasarkan surat keputusan Mendagri No. Komplikasi hamil seperti: Preload tekanan diastolik-akhir dan volume ventrikel b. Lebih banyak istirahat, tidur miring ke arah punggung bayi.

Sedangkan menurut Gant preeklampsia adalah keadaan dimana hipertensi disertai proteinuria, edema atau keduanya yang terjadi akibat kehamilan. Sedangkan jumlah ibu yang melahirkan di ruang bersalin sebanyak 1. Faktor Janin Cacat bawaan, kehamilan ganda, hidromnion, ketuban pecah dini, infeksi dalam kandungan toksoplasmosis, rubella, sitomegalovirus, herpes Simpleks TORCH.

Angka ini turun menjadi 68 per kelahiran hidup pada tahun57 per kelahiran hidup pada tahun dan 46 per kelahiran hidup pada tahun Depkes, Kehamilan kedua atau ketiga terlampau dekat jaraknya memiliki resiko bagi ibu dan janin.

Tujuan khusus Tujuan khusus penelitian ini adalah untuk: Sedangkan ketuban pecah dini akan menyebabkan uterus tidak dapat mempertahankan janin sehingga mencetus kelahiran prematur Suradi dkk, Kebutuhan akan gizi tambahan sangat kentara pada usia trimester III kehamilan, artinya pada usia ini diperlukan makanan dengan nilai biologis yang tinggi dan memadai untuk mencukupi segala kebutuhan Sitorus, Beberapa penelitian yang hampir mirip dengan penelitian ini adalah:c) Mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan bayi lahir di Wilayah kerja Puskesmas Gatak Kabupaten Sukoharjo.

D. MANFAAT PENELITIAN 1. Teoritis Memberikan informasi guna menambah wawasan keilmuan dan menambah pengalaman dalam memberikan informasi guna pengembangan ilmu pengetahuan khususnya keperawatan agar dijadikan bahan masukan.

Kenaikan berat badan ibu hamil merupakan adanya adaptasi ibu terhadap pertumbuhan janin, sedangkan berat badan bayi baru lahir merupakan bagian dari hasil pertumbuhan janin yang dapat dipengaruhi oleh kenaikan berat badan ibu selama hamil, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan bayi baru lahir.

untuk mengetahui hubungan kenaikan berat badan ibu dengan berat bayi lahirdengan menggunakan sampel ibu hamil yang akan melahirkan di RSUD Dr.

Moewardi vsfmorocco.com yang diperoleh menunjukkan bahwa kenaikan rata-rata berat badan ibu sebesar10,04 kg, sedangkan bayi yang BBLR sebesar ,34 gram. Dari hasil uji korelasi produt moment diperoleh nilai p= 0, maka tidak ada hubungan.

hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan kejadian bayi berat lahir rendah (bblr) di rsud dr. moewardi surakarta.

HUBUNGAN ANTARA KENAIKAN BERAT BADAN IBU HAMIL ...

BBLR adalah neonatus dengan berat badan saat lahir. Bila seseorang ibu atau wanita dalam pertumbuhan (usia kurang dari 20 tahun) dan kehamilan ditambah lagi keadaan kurang saat hamil hal ini akan dapat memperburuk kondisi ibu dan janin yang dikandungnya, karena antara ibu dan janin terjadi perebutan makanan untuk pertumbuhannya masing-masing dan menyebabkan bayi lahir dengan berat badan lahir rendah atau bayi-bayi bisa lahir .

Hubungan kenaikan berat badan ibu dengan bblr
Rated 3/5 based on 6 review