Hubungan hipertensi dengan obesitas lansia

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN HIPERTENSI PADA LANSIA

Beberapa faktor resiko yang termasuk dalam faktor yang tidak dapat dikontrol seperti genetik,usia, jenis kelamin, dan ras. Kelurahan Mata Air memiliki luas wilayah 0,8 km2 dengan populasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola konsumsi natrium memiliki nilai signifikan sebagai faktor risiko kejadian hipertensi sedangkan pola konsumsi kalium dan status obesitas tidak ada hubungan.

Jurnal Doc : skripsi hubungan lansia dengan hipertensi pdf

Perempuan yang memasuki masa premenopause lebih cenderung mengalami kenaikan tekanandarah akibat kehilangan hormon estrogen yang melindungi pembuluh darah dari kerusakan Widyaningrum, Many factors can lead to hypertension, one of which is obesity.

Wonosobo Kab. Salah satunya adalah hormon aldosteron yang terkait Majalah Kedokteran Andalas No. Tujuan Penelitian Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Belum diketahui faktor-faktor yang berhubungan dengan hipertensi pada Lansia di Desa Sigaol Simbolon Kabupaten Samosir tahun Penelitian dilakukan pada bulan Februari — Oktober Desain penelitian menggunakan cross- sectional.

Berdasarkan survei pendahuluan di kelurahan Jati kecamatan Padang Timur kota Padang dari sepuluh orang etnik Minangkabau yang diperiksa tekanan darahnya ada delapan orang yang menderita hipertensi, dan dari delapan orang tersebut ada tujuh orang yang mengalami obesitas. Tujuan Penelitian: Beberapa mekanisme yang mungkin berkontribusi untuk terjadinya hipertensi ini telah diidentifikasi, namun belum satupun teori yang tegas menyatakan patogenesis hipertensi tersebut.

From march until October reach to 1. Juli-Desember Kelurahan Rawang memiliki luas wilayah 0,5 km2 dengan popoulasi The Aim of this study was investigated the relationship of obesity with the incidence of hypertension, was conducted at the Minangkabau ethnic communities in 8 districts in the city of Padang.

Masukan bagi pihak-pihak lain yang membutuhkan dan dapat dijadikan referensi c. Kelurahan yang dijadikan sebagai lokasi dalam penelitian ini adalah kelurahan Jati dan kelurahan Ganting Parak Gadang. Tabel 1. Berdasarkan hal di atas maka peneliti tertarik untuk mengetahui lebih lanjut apakah terdapat hubungan antara obesitas dengan kejadian hipertensi pada masyarakat etnik Minangkabau di kota Padang.

Populasi dan sampel: Insiden di negara maju juta dan juta di negara berkembang, termasuk Indonesia. Data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini, ada 2 kelurahan yang dijadikan lokasi dalam penelitian ini, yaitu kelurahan Mata Air dan kelurahan Rawang.

Jurnal Doc : hubungan hipertensi dengan lansia

Majalah Kedokteran Andalas No.() dengan judul “Pola makan dan konsumsi alkohol sebagai faktor risiko hipertensi pada lansia”. Metodenya adalah observasi dengan desain kontrol kasus. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa variabel yang menjadi faktor dominan untuk tekanan darah tinggi dan mempengaruhi timbulnya tekanan darah tinggi adalah lemak dan konsumsi alkohol.

HUBUNGAN OBESITAS DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA MASYARAKAT

Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara aktivitas fisik dengan kejadian hipertensi pada Lansia di Desa Sigaol Simbolon Kabupaten Samosir tahun (p=0,) Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara kebiasaan merokok dengan kejadian hipertensi pada Lansia di Desa Sigaol Simbolon Kabupaten Samosir tahun (p=0,) Terdapat hubungan yang bermakna antara kebiasaan.

KORONER KORELASI ANTARA OBESITAS SENTRAL DENGAN ADIPONEKTIN PADA LANSIA DENGAN PENYAKIT JANTUNG KORONER Prototype Sistem Pakar untuk Mendeteksi Tingkat Resiko Penyakit Jantung Koroner dengan Metode Dempster- Shafer HUBUNGAN BEBERAPA FAKTOR.

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA

Dari survai awal yang kami lakukan dipanti sosial tresna wherda terdapat 95 lansia yang terdiri dari 62 orang nenek dan 33 kakek namun di antara 95 lansia ini terdapat + 30 orang yang menderita hipertensi maka dari itu kami ingin mengetahui faktor – faktor apa.

dengan hipertensi (p0,05). dengan Nilai OR = 1,82 dan 95% CI (1,), artinya obesitas merupakan faktor risiko terjadinya hipertensi, dimana responden yang mengalami obesitas berisiko untuk hipertensi 1,82 kali jika dibandingkan dengan responden yang tidak obesitas. kebersihan diri lansia di panti jompo pdf jurnal psipatologi kecemasan jurnal pengalaman perubahan peran pada penderita hipertensi jurnal hubungan obesitas dengan harga diri hubungan tingkat kecemasan dengan tekanan darah jurnal.

Hubungan hipertensi dengan obesitas lansia
Rated 0/5 based on 71 review